Media Informasi Online Remaja Terbaru dan Terkini

Manfaat Madu untuk Kecantikan Kulit Wajah dan Tubuh

Khasiat dan manfaat madu untuk tubuh perawatan kulit dan wajah. Madu adalah cairan alami yang berasal dari sarang lebah dengan berjuta manfaatnya. Mungkin itu adalah yang membuat madu sebagai obat alami yang sangat populer. Popularitas madu untuk bertahan hidup dari waktu ke waktu, sampai sekarang.

Salah satu manfaat madu yang sederhana adalah mengobati sariawan, meningkatkan kekebalan tubuh, mengurangi jerawat dan sebagainya. Selain bermanfaat bagi kesehatan, ternyata madu juga dapat bermanfaat untuk kecantikan kulit wajah dan tubuh. Selain mudah diakses, cara yang digunakan juga cukup mudah dan cukup menghemat waktu dan energi.

Madu juga telah diadopsi secara luas dan digunakan sebagai bahan kosmetik. Dampak madu untuk kecantikan juga tidak perlu diragukan lagi. Sejak zaman kleopatra putri cantik telah menggunakan madu sebagai bahan perawatan kecantikan.

Jadi jika Anda ingin terlihat cantik tidak perlu lagi khawatir. Anda hanya perlu untuk mengambil keuntungan dari manfaat besar madu. Di sini kita membahas manfaat dari keindahan alam yaitu madu untuk kecantikan.
melembabkan kulit

Madu dapat bermanfaat untuk melembabkan kulit kering, sehingga akan menjadi kenyal, bersih dan segar. Caranya untuk mengolesi madu pada seluruh bagian wajah, kemudian tepuk-tepuk dengan kedua tangan sampai kering. Setelah itu bersihkan dengan air hangat.

Mencegah Penuaan

Selain berguna untuk melembabkan kulit, madu teryata juga dapat berguna untuk mencegah penuaan dini pada kulit dan membuat kulit segar dan halus. Cara yang digunakan juga sangat mudah, cukup dengan mengambil empat sendok madu, satu sendok bubuk kayu manis, dan tiga gelas air. Setelah itu semua bahan tersebut direbus seperti teh. Minum 3 kali sehari secara teratur.

Membersihkan Wajah

Madu dapat digunakan untuk membersihkan make up dan kotoran pada kulit, dan madu merupakan bahan alami yang aman bagi kulit sebagai pembersih wajah. Dengan mencampur 1 sendok makan madu dengan sedikit susu bubuk di telapak tangan. Setelah itu, oleskan pada wajah sebagai membersihkan makeup dan kotoran pada wajah. Kemudian bilas dengan air hangat hingga benar-benar bersih.

Toner Kulit

Madu dapat berguna sebagai toner kulit dan dapat membuat kulit menjadi kencang, halus dan lembab. Anda melakukan ini dengan mencampur kulit buah 1 jeruk dengan 1 sendok makan madu, kemudian blender sampai halus, lalu gosokkan ke wajah dan diamkan selama 15 menit. Bersihkanlah dan kemudian basuhlah madu yang telah mongering tersebut dengan air hangat dan secara perlahan-lahan.

Masker Wajah

masker wajah alami dan aman untuk kulit adalah dengan menggunakan madu karena madu dapat bermanfaat untuk mengencangkan kulit dan menghilangkan bintik hitam atau flek hitam di wajah. Caranya adalah dengan mengoleskan madu murni tersebut pada seluruh wajah, kemudian diamkan selama 13 menit dan biarkan madu tersebut hingga benar-benar mongering di wajah. Setelah itu bersihkan wajah dengan air hangat sampai kering dan bersih.

Baca Juga : 10 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Nah itulah beberapa manfaat madu untuk perawatan kulit dan wajah, semoga artikel ini dapat menambah pengetahuan teman-teman tentang manfaat madu. Dan jangan lupa ya…. Teman-teman bagi kan juga artikel ini pada teman anda yang juga lagi membutuhkan untuk perawatan yang alami untuk dirinya …. Terima kasih…..

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Manfaat Madu untuk Kecantikan Kulit Wajah dan Tubuh